Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Perkembangan tekhnologi dan kosmetik sangatlah cepat, saat ini sudah sangat banyak cara membuat lurus dengan melalui jasa perawatan dari salon seperti tekhnik rebonding, tekhnik smoothing dan juga catok. Dengan cara – cara tersebut tentu saja penggunaan dari bahan kimia dan alat – alat panas yang digunakan dapatlah kiranya merusak rambut dikarenakan memberikan banyak efek buruk yang akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut, yang kemudian nantinya akan menjadi penyebab kerontokan rambut Anda. Dan juga efek buruk lainnya seperti rambut kering, bercabang dan pecah-pecah. Untuk itulah maka perawatan rambut yang bisa meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan bahan bahan-bahan alami sangat diperlukan dan dicari saat ini.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara meluruskan rambut secara alami yang mimin tuliskan ini nantinya tidak saja hanya mampu dan bisa memberikan efekrambut lurus yang bersifat sementara tetapi lebih daripada itu dengan melakukan beberapa perawatan rambut yang baik ini, beberapa kerusakan-kerusakan rambut seperti adanya bercabang, rambut yang kering dan juga rusak dapat ikut sekalian di atasi. Berikut ini adalah cara meluruskan rambut secara alami yang tentu saja dengan manfaat bahan-bahan alami pula :
cara meluruskan rambut secara alami
  • Cara meluruskan rambut secara alami yang pertama adalah dengan perpaduan santan kelapa dan jeruk nipis
Tuang santan kelapa kedalam sebuah tempat yang bersih dan steril, kemudian setelah itu campurkan dengan jeruk nipis yang sudah Anda siapkan dan berikutnya simpanlah di kulkas sampai ramuan berubah bentuk menjadi kental atau menjadi krim.
Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut, oleskan secara perlahan dan merata krim pada rambut dan juga kepala. Setelah selesai kemudian bungkuslah dengan handuk yang hangat, seperti halnya ketika melakukan hair mask, tahan hingga satu jam. Setelah itu bilaslah sampai rambut sampai bersih. Untuk membuat rambut sehat alami, lakukan hal ini setiap dua atau tiga kali seminggu.
Hasil gambar untuk daun seledri
  • Cara meluruskan rambut secara alami yang kedua adalah dengan mengambil khasiat dari daun seledri
Kita semua tentu telah tahu manfaat dari daun seledri ini tidak hanya bisa membuat rambut kita cepat panjang tetapi juga bisa membuat pertumbuhan rambut kita lurus dan lebat. Cara penggunaaanya sangatlah mudah teman-teman. Pertama – tama tumbuklah sampai halus sekali beberapa buah batang daun seledri yang tentu saja pilihlah yang masih segar selanjutnya nanti ditambah dengan air bersih secukup nya, setelah itu lalu peras – peraslah dan ambillah air sarinya saja. Selanjutnya simpanlah dalam botol dulu dan biarkan sampai 1 malam.
Cara menggunakannya adalah dengan mengambil ramuan seledri yang telah Anda buat ini keesokan harinya, dan pergunakan setelah keramas seperti creambath.
cara meluruskan rambut
  • Cara meluruskan rambut secara alami yang ketiga adalah dengan perpaduan antara pisang, pepaya dan madu
Campurlah buah pisang yang kita tahu kaya manfaat ini dengan buah pepaya matang yang mana sebelumnya telah dihaluskan lalu ditambahakan dua sendok madu didalam tempat yang bersih dan dan aduk rata.
Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan pada bagian rambut yang telah bersih dan kemudian tunggulah sampai mengering sempurna. Kemudian setelah itu bilaslah rambut Anda sampai benar – benar bersih dengan memakai shampo dan menggunakan air dingin. Untuk bisa mendapatkan hasil rambut lurus secara alami, aka lakukanlah treatment ini satu atau dua kali seminggu.
Hasil gambar untuk susu
  • Cara meluruskan rambut secara alami yang keempat adalah dengan menggunakan minuman kaya manfaat yaitu susu
Susu adalah merupakan jenis minuman segar alami yang banyak dikonsumsi guna pemenuhan gizi. Adapun selain guna keprluan kesehatan tubuh susu ini juga bisa digunakan untuk salah satu cara meluruskan rambut secara alami. Caranya siapkanlah setengah gelassusu yang kemudian ditambah dengan setngah gelas airputih, lalu masukanlah kedalam botol semprotan.
Cara menggunakannya adalah dengan menyemprotkan pada pada rambut yang dalam keadaan bersih dan kemudian tunggulah selama 1 jam, barulah setelah itu kemudian bilas rambuat Anda sampai bersih dengan menggunakan produk sahampo yang sesuai dengan karakter rambut kita.
Hasil gambar untuk santan kelapa
  • Cara meluruskan rambut secara alami yang kelima adalah dengan memanfaatkan santan kelapa
Selain hanya santan kelapa nya, bagian dari daging kelapa beserta juga airnya dapat digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Beberapa cara yang banyak direkomendasikan adalah blender antara air kelapa dan buahnya kemudian biarkan selama semalam.
Cara menggunakannya hampir sama dengan keempat cara sebelumnya, yaitu oleskanlah ramuan ini  pada seluruh bagian rambut dan kemudian bisa diratakan dengan menggunakan sisir. Tunggulah sampai semalaman dan segera bilas keesokan hari nya sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa Anda lakukan hal ini 2 sampai dengan 3 kali dalam dalam seminggu..

Hasil dari cara meluruskan rambut secara alami dan tips lainnya

Beberapa bahasan tentang cara meluruskan rambut secara alami tersebut, mungkin nantinya akan memberikan hasil yang tidak sama dan berbeda – beda pada setiap orang. Untuk itu ada baiknya selalau kami sarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan konsultan kecantikan Anda atau teman lain yang telah berpengalaman menggunakannya. Perbedaan hasil tersebut bisa terjadi dikarenakan adanya kondisi rambut yang tidak sama dan tingkat ke ikalan rambut yang berbeda pula pada setiap orang. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, beberapa tips meluruskan rambut tambahan ini akan bisa membuat rambut lurus Anda lebih tahan lama :
  • Lakukanlah beberapa perawatan rambut semisal creambath atau hair mask secara berkala dan teratur
  • Janganlah mengikat rambut meskipun dalam kondisi gerah, karena ikatan rambut ini akan meninggalkan bekas ikatan yang tentunya akan membuat rambut jadi melengkung
  • Gunakanlah produk kondisioner rambut untuk melembutkan seperlunya. Pelajari juga cara memilih produk kondisioner yang baik dan tepat sesuai dengan jenis rambut Anda.
OK sekian dulu pembahasan tentang cara meluruskan rambut secara alami ini segera hubungi teman Anda atau konsultan kecantikan Anda untuk mendiskusikan hal ini agar Anda bisa segera mempraktekannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top