Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat & Aman

Jika untuk mendapatkan berat badan ideal biasanya ada cara diet cepat, tentu saja ada juga cara menggemukan badan dalam 1 minggu. Mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional adalah keinginan semua orang, bagi yang kelebihan berat badan biasanya akan melakukan diet, begitu pula sebaliknya. Menaikkan berat badan bukanlah hal yang sulit jika Anda mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapainya dan apa saja yang menyebabkan berat badan Anda sulit naik.
Di jaman sekarang ini biasanya orang ingin yang serba cepat dan singkat untuk mendapatkan sesuatu, termasuk untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Jika ingin menggemukan badan secara singkat dalam waktu 1 minggu, sebaiknya melakukannya secara alami tanpa menggunakan obat penggemuk badan. Cara alami umumnya tidak beresiko efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjang. Di bawah ini kami akan membahas berbagai cara untuk menggemukan badan dalam 1 minggu yang bisa dilakukan dan berbagai penyebab mengapa berat badan sulit naik.
Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal, salah satunya karena faktor kesehatan dan faktor penampilan. Baik pria ataupun wanita yang berat badannya dibawah ideal, terlalu kurus, tidak ada salahnya untuk mencoba menggemukan badan.  Berikut ini kami berikan beberapa pilihan cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan dalam waktu relatif singkat.
  1. Perbanyak Makan
Tentu saja cara pertama adalah memperbanyak makan, tapi jangan asal sembarangan makan. Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan sehat, junk food sangat tidak dianjurkan. Anda menginginkan berat badan naik, bukan menambah lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Perbanyak mengonsumsi karbohidrat dan protein, serta konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi, tapi tentu saja yang sehat, seperti kacang, keju, susu, selai kacang, buah alpukat, daging dan lain sebagainya. Sering-seringlah memakan camilan.
  1. Minum Air Putih
Air adalah komponen utama dalam tubuh kita, tubuh perlu banyak air untuk dapat berfungsi secara optimal, dan orang yang kekurangan berat badan biasanya kekurangan air dalam tubuh. Cobalah untuk memperbanyak minum air, minimal 8 gelas sehari. Sepertinya sangat sepele dan sederhana, namun dengan terpenuhinya kebutuhan air pada tubuh akan membuat lebih berisi dan berat badan akan naik, selain tentunya tubuh menjadi lebih sehat.
  1. Makan Teratur
Anda dianjurkan untuk memperbanyak porsi makan untuk menaikkan berat badan secara cepat, tapi tidak boleh melakukannya secara asal-asalan, harus dilakukan secara teratur, tidak dalam satu kali dua kali makan. Makan pagi, siang, sore, dan malam tidak boleh terlewatkan. Anda dapat makan hingga 4 kali dalam sehari karena ini memang program untuk menaikkan berat badan, meskipun dalam normal memang tidak dianjurkan.
  1. Mengunyah Makanan Sampai Halus
Selain jadwal makan teratur, ada hal lain lain lagi yang perlu diperhatikan tentang makanan, yaitu mengunyah makanan sampai halus. Mungkin kegiatan ini terasa sangat membosankan dan kelihatan sepele, tetapi hal ini sebenarnya cukup penting. Melakukan hal ini akan cukup membantu mempercepat proses penambahan berat badan Anda. Hal ini dikarenakan makanan yang dikunyah secara halus dapat lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya segera diserap tubuh, apalagi jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang keras dan berserat seperti daging misalnya.
  1. Mengatur Waktu Tidur
Cara menggemukan badan dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur Anda setiap harinya. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga bisa menghambat penambahan berat badan. Jika bukan melakukan hal yang benar-benar penting, hindari tidur terlalu larut malam, atau bisa juga lakukan kegiatan tersebut kesokan harinya. Cobalah untuk mengatur jadwal keseharian secara lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur lebih awal.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat & Aman"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top