Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh


1. Usahakanlah untuk membiasakan pola tidur secukupnya. Bagi orang dewasa tentunya tidur selama 6 hingga 8 jam merupakan waktu yang cukup untuk dapat beristirahat dengan baik dan sehat. Maka dari itu, janganlah kekurangan tidur karena dapat berpengaruh pada konsentrasi anda namun juga jangan terlalu banyak tidur karena akan mengganggu masa aktivitas anda nantinya.

2. Cobalah untuk tetap berpikir positif karena dengan begitu akan mengurangi tingkat stress anda. tahukah anda, jika anda mengalami stress maka tubuh anda akan berusaha untuk mengikuti pola pikir anda. seperti contohnya ada orang yang nafsu makannya bertambah ketika dia mengalami stress. Maka dari itu, penting bagi anda untuk tetap berpikiran positif.

3. Lakukan olahraga rutin. Olahraga tidak hanya dengan mengunjungi sarana fitness atau mungkin lari pada pagi hari. Anda pun bisa menggunakan variasi olahraga yang anda inginkan. Contohnya anda bisa melakukan renang seminggu 3 kali atau bisa juga melakukan stretching dan gerakan-gerakan ringan yang dapat anda lakukan dirumah. Dengan begitu, setidaknya anda menggerakkan otot-otot tubuh anda.

4. Menjaga pola makan. Dengan menjaga pola makan tentunya menjadi salah satu hal yang baik bagi anda. bukan hanya membuat tubuh anda tetap bugar dan langsing, tetapi menjaga tubuh anda terserang penyakit berbahaya yang disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung banyak zat-zat berbahaya dan mengakibatkan kegemukan. Maka dari itu, penting adanya menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna.

5. Teruslah meminum multivitamin yang anda rasa cocok dengan anda. dari segala aktivitas tersebut diatas, tentunya anda harus tetap terjaga kondisi asupan vitaminnya. Maka dari itu, selain dari buah dan sayuran penting dan perlu juga bagi tubuh anda akan asupan vitamin yang berasal dari multivitamin yang telah disediakan oleh beberapa perusahaan vitamin.

Berikut diatas menjadi beberapa tipsmenjaga kesehatan tubuh anda untuk tetap bugar dan segar dalam menjalani aktivitas anda sehari-hari. Terlebih disaat anda sedang melakukan tugas berat dalam cuaca yang cukup ekstrim. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik dari mengobati, maka dari itu penting bagi anda untuk membuat jadwal olahraga, makan, kerja, tidur dan bahkan hingga jadwal liburan anda, dengan begitu, anda tidak akan merasa lelah dengan aktivitas sehari-hari anda yang begitu banyak, karena yang harus anda lakukan yaitu bergerak mengikuti jadwal yang telah anda tetapkan. 

Ingat juga untuk terus berkomitmen dengan diri anda. temukan motivasi yang baik dari dalam diri anda serta jangan biarkan orang lain mempengaruhi tubuh dan pikiran anda. Semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Tips Menjaga Kesehatan Tubuh"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top